The Hidden Character (THC) adalah reality show pertama produksi agensi Be On Cloud yang bekerja sama dengan pihak iQIYI Thailand. Menggandeng 11 peserta yang telah mengikuti audisi dan dipilih berdasarkan daya tarik mereka. Nantinya para peserta akan berkumpul dan melakukan aktivitas bersama dalam program tersebut. Penggemar akan berpartisipasi dalam pemungutan suara untuk menentukan favorit mereka untuk peran berbeda di seri berikutnya.

THC Episode 1 telah tayang pada Sabtu (23/04) lalu. Dipandu oleh aktor tampan Mile Phakphum, dalam reality show ini akan ada sebuah permainan. Di mana setiap hari mereka akan diberikan sebuah cerita milik masing-masing peserta yang dipilih secara acak, namun siapa pemiliknya akan dirahasiakan. Peserta lain diminta untuk menebak siapa pemilik cerita tersebut, bahkan sang pemilik juga akan berpura-pura untuk menebak kemudian mengungkapkan dirinya. Untuk peserta yang benar menebak, akan mendapatkan koin emas.

Pada episode pertama ini, cerita datang dari peserta bernama Max. Tak disangka, episode ini malah menuai banyak pro kontra dari banyak pihak. Hal itu disebabkan oleh cerita Max yang di masa lalunya mendapatkan perundungan dari teman-teman bahkan gurunya di masa sekolah. Max dituduh sebagai seorang gay, dan membuatnya memilih untuk berpura-pura menjadi seorang homophobia. Max juga mengunggah sebuah pesan melalui Facebook lamanya, agar para g4y dan transgender lainnya menghilang dari dunia ini. Namun, Max mengaku lupa kata sandi akun Facebooknya, sehingga tidak bisa menghapus unggahan tersebut. Sambil menitikkan air mata, Max menceritakan jika hal itu semua terjadi di saat umurnya menginjak 12 tahun.

Selain Max, muncul juga cerita dari salah satu peserta yang bernama Woody. Woody secara gamblang mengaku jika dirinya seorang g4y dan telah mengencani seorang pria bernama Tawin selama 3 tahun. Namun, keluarganya berharap Woody dapat mengencani dan menikahi seorang wanita suatu saat nanti. Kemudian Jet yang mengaku sudah sering mabuk di usia muda, Fuaiz yang mengaku sering ke club malam sejak umur 15 tahun, hingga Perth yang juga mendapatkan perundungan serupa dengan Max di masa lalu.

Beragam respon dari penggemar pun berdatangan. Sebagian mengaku merasa terganggu dengan konsep episode tersebut, karena seperti diketahui salah satu dari mereka, yakni Newchun sempat terjerat skandal komentar homophobia di masa lalu. Respon peserta lain yang terlihat tertawa sepanjang mendengar cerita dari Max, juga membuat beberapa meninggalkan komentar negatif. Penggemar mempertanyakan, mengapa BOC mengangkat konsep yang dianggap tidak layak untuk ditayangkan.


Namun, sebagian lagi memberikan komentar positif dan dukungan untuk setiap peserta, terutama untuk Max. Mereka mengaku memahami bagaimana tekanan yang dialami oleh Max, sehingga membuatnya berbuat seperti itu. Mereka juga berharap agar yang lain bisa memetik pembelajaran dari cerita masa lalu para peserta. Bahkan beberapa aktor senior BOC, seperti Apo Nattawin dan Bible Wichapas juga terlihat memberikan dukungan melalui cuitan mereka di Twitter (Bisa Cek Dokumentasi). Seluruh momen dan respon ini bisa dilihat dengan menelusuri tagar #THCEP1 di media sosial.